Tanda dan Gejala Penyakit Batu Empedu

Tidak sedikit kasus penyakit kronis yang diakibatkan oleh berlarutnya masa penyakit tanpa pengobatan, sehingga mengakibatkan penyakit berkelanjutan dan mengancam jiwa seseorang. Orang yang paling sering mengabaikan gejala paling sering mengalami hal-hal demikian, oleh karena itu kita belajar untuk dapat mencegah penyakit dengan mengenali ciri atau tanda gejala dari suatu penyakit. Sama halnya yang terjadi pada kasus penyakit batu empedu kronis, yang awalnya bisa dicegah dengan cara yang mudah dan murah, tetapi karena kita sendiri mengabaikan tanda dan gejala penyakit batu empedu tersebut berkelanjutan menjadi infeksi parah bahkan kanker.


Ada pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati, tapi tanpa pengetahuan kita tidak bisa berbuat apa-apa. Dan pada akhirnya kita hanya mengkira-kira apa yang sebenarnya terjadi pada diri kita, lalu melakukan tindakan yang kurang tepat untuk pengobatan anda sendiri. Maka dari itu, pemeriksaan kepada seorang dokter adalah keputusan yang benar dan tepat agar kita tahu apa yang sedang kita alami dan untuk kedepannya kita memiliki banyak cara untuk dapat sembuh dan sehat.

Gejala Penyakit Batu Empedu


Mengenali penyakit empedu melalui gejala adalah cara yang dapat membantu kita menemukan pengobatan yang tepat. Namun tetap, kita butuh masukan dari dokter dan melakukan cek kandung empedu atau saluran empedu kita. Untuk memastikan dan mengetahui sejauh mana penyakit batu empedu kita. Di bawah ini beberapa tanda dan gejala penyakit empedu yang bisa kami informasikan kepada anda:

  • Apabila sudah terjadi infeksi pada kantung empedu, akan timbul gejala seperti demam, muntah dan mual lalu nyeri saat bernafas
  • Apabila sudah terjadi penyumbatan pada saluran empedu, akan timbul gejala seperti penyakit kuning atau kulit menguning.
  • Perut kembung dan meililit seperti penyakit maag, disertai dengan keluarnya keringat dingin dan demam.
  • Nyeri hebat juga dapat dirasakan di bagian perut bagian kanan atas yang dapat menyebar sampai ke tulang belikat, dada dan bahu.